Puskesmas Tangkiling Gelar Lokakarya Mini Bahas Tumbuh Kembang Balita di Kelurahan Banturung - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

18 October 2024

Puskesmas Tangkiling Gelar Lokakarya Mini Bahas Tumbuh Kembang Balita di Kelurahan Banturung

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA - Puskesmas Tangkiling menyelenggarakan lokakarya mini di Kelurahan Banturung pada Jumat (18/10/2025), yang melibatkan berbagai lintas sektor.

Kegiatan ini berfokus pada program kesehatan di wilayah tersebut, khususnya terkait tumbuh kembang anak di bawah lima tahun (Balita).

Dalam lokakarya tersebut, juga diadakan pemeriksaan kesehatan bagi Balita, mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta pemberian vitamin dan makanan tambahan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kesehatan dan pemantauan gizi Balita di Kelurahan Banturung.

Lurah Banturung, Bambang, melaporkan bahwa terdapat 53 Balita di wilayahnya yang terdata dalam Survei Status Gizi Indonesia (SSGI).

Data ini memberikan gambaran mengenai status gizi dan tumbuh kembang anak, termasuk kategori stunting, wasting, underweight, overweight, dan kondisi lainnya. Tujuannya adalah untuk menyusun program intervensi gizi yang lebih tepat sasaran.

Bambang juga menambahkan, tim kelurahan, kecamatan, serta Puskesmas secara rutin melakukan kunjungan ke rumah-rumah Balita guna memberikan pemantauan serta bantuan pangan tambahan.

Upaya ini diharapkan dapat memperbaiki kondisi gizi Balita dan mendukung tumbuh kembang yang optimal di wilayah Kelurahan Banturung. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda