Rakor Pengendalian Pembangunan Triwulan III, Pj Wali Kota Tekankan Evaluasi dan Percepatan Program - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 October 2024

Rakor Pengendalian Pembangunan Triwulan III, Pj Wali Kota Tekankan Evaluasi dan Percepatan Program

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA - Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan Triwulan III Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung di Cafe Pelabuhan Rambang, Palangka Raya, pada Rabu (23/10/2024).

Dalam rakor yang dihadiri oleh Plh Sekda Kota Palangka Raya, Kepala Perangkat Daerah, dan jajaran terkait lainnya, Hera menyampaikan pentingnya forum ini sebagai wadah evaluasi terhadap hasil pelaksanaan rencana pembangunan hingga triwulan III.

“Melalui rakor ini, kita berharap dapat mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi, baik dalam pelaksanaan program atau kegiatan maupun dalam hal penyerapan anggaran, sehingga solusi dapat dirumuskan bersama,” ujar Hera.

Hera juga menginstruksikan seluruh perangkat daerah untuk mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

Hingga triwulan III ini, Hera menyebutkan bahwa capaian fisik dan keuangan pembangunan di Kota Palangka Raya baru mencapai 64 persen.

“Diperlukan langkah-langkah percepatan agar target pembangunan yang telah ditetapkan dapat tercapai sesuai dengan jadwal dan alokasi anggaran,” tambahnya.

Rakor ini diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan akselerasi program, sehingga pelaksanaan pembangunan di Kota Palangka Raya berjalan optimal dan tepat sasaran.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda