Satpol PP Kota Palangka Raya Gelar Peningkatan Kapasitas SDM untuk Penguatan Tugas Kawal Perda - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 October 2024

Satpol PP Kota Palangka Raya Gelar Peningkatan Kapasitas SDM untuk Penguatan Tugas Kawal Perda

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar acara bertajuk "Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Satpol PP Bersama Forum Kemitraan Stakeholder dalam Penguatan Tugas dan Fungsi Tim Efektif Kawal Peraturan Daerah Secara Responsif, Kolaboratif, Preventif, dan Edukatif (TEKaD KERen) Kota Palangka Raya Tahun 2024."

Acara ini berlangsung di aula Hotel Aurilla, Kamis (24/10/2024), dan dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan.

Dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Plt Asisten 1 Mahdi Suryanto, Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Forum Kemitraan Stakeholder dan Tim Efektif.

Ia berharap forum ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan ketentraman masyarakat, serta mendukung upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palangka Raya.

Pj WaliKota Hera Nugrahayu menekankan pentingnya peran Forum Kemitraan Stakeholder dalam mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah yang baru, serta memastikan efektivitas pelaksanaan peraturan tersebut.

"Forum ini diharapkan dapat membantu meningkatkan PAD melalui sinergi dan pembagian tugas yang jelas, serta keputusan yang diambil secara komprehensif dan transparan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj Walikota Hera Nugrahayu mengajak forum dan Tim Efektif untuk melakukan kajian mendalam terhadap potensi sumber PAD yang belum optimal.

Langkah-langkah strategis seperti identifikasi celah-celah peningkatan PAD, perencanaan aksi komprehensif, dan pemahaman bersama tentang tujuan peningkatan PAD disebut sebagai kunci keberhasilan.

"Dengan adanya forum ini, kita berharap dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Acara ini menjadi bagian dari upaya strategis Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memperkuat penegakan peraturan daerah secara lebih kolaboratif dan efektif.

Sebagai penutup, Pj Walikota Hera Nugrahayu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga semangat filosofi Huma Betang dan nilai-nilai Isen Mulang dalam membangun dan menjaga Kota Palangka Raya.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda