Sebanyak 11 Peserta Ramaikan Turnamen Drumband Walikota Cup 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 October 2024

Sebanyak 11 Peserta Ramaikan Turnamen Drumband Walikota Cup 2024



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Palangka Raya menggelar turnamen Drum Band Wali Kota Cup Palangka Raya tahun 2024. Minggu (27/10/2024) sore.

Kegiatan dilaksanakan di UPT Taman Budaya komplek pameran jalan Temanggung Tilung Palangka Raya. Memperlombakan dua cabang mata lomba yaitu Street Parade/kirab dan konser.

Kegiatan turnamen Drum Band Walikota Cup 2024 ini dibuka secara langsung oleh Pj Walikota Kota Palangka Raya Dr. Hera Nugrahayu, diikuti oleh sebanyak 11 peserta yang berasal dari kota Palangka Raya, Kabupaten Kotim dan Kapuas. 

Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Dalam sambutannya, dirinya mengatakan bahwa drum band merupakan sebuah wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan kreativitas,membangun disiplin dan menjalin kebersamaan.

“ Melalui turnamen Drum Band Walikota Cup 2024 ini, semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk dapat terus berprestasi dan mengembangkan diri melalui potensi yang kita miliki,” tutur Hera. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua PDBI Kota Palangka Raya, Ir. Indriarti Ritadewi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menggalang persatuan di generasi muda, serta untuk memberikan kegiatan yang sehat dan terarah kepada pelajar, mahasiswa dan remaja.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperdalam dan menghayati unsur seni musik dan seni tari yang dominan terdapat dalam drum band dan membangkitkan kembali semangat drum band di masing masing unit,” pungkas Indriarti.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda