Tingkatkan Akurasi Data ASN, BKPSDM Palangka Raya Selenggarakan Sosialisasi My ASN - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

08 October 2024

Tingkatkan Akurasi Data ASN, BKPSDM Palangka Raya Selenggarakan Sosialisasi My ASN

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya mengadakan Sosialisasi Aplikasi My ASN dan Asistensi Penyelesaian Disparitas Data, di Hotel Aquarius Palangka Raya, Selasa (8/10/2024). 

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi pemerintah di bawah naungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Plt. Kepala BKPSDM Palangka Raya, Mardian Ardi, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki manajemen data Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat.

Aplikasi My ASN, yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), merupakan alat penting untuk memastikan keakuratan data ASN.

"Tujuan dari sosialisasi ini tidak hanya untuk meningkatkan pemahaman ASN tentang aplikasi My ASN, tetapi juga untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, terutama yang berkaitan dengan disparitas data," kata Mardian.

Ia menekankan pentingnya validasi data karena data yang tidak sesuai dengan kondisi riil dapat menghambat pelayanan publik.

"Kita harus menyadari bahwa perbedaan signifikan antara data yang tercatat dan kenyataan di lapangan dapat mengganggu kelancaran pengambilan keputusan yang berdampak langsung pada masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Asisten Administrasi Umum Kota Palangka Raya, Dedi Purwantoro, yang mewakili Pj Wali Kota Palangka Raya, menyampaikan apresiasi atas upaya BKPSDM dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Menurutnya, ini merupakan langkah penting untuk memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah, khususnya dalam pengelolaan data kepegawaian.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini karena data yang akurat adalah fondasi bagi pengambilan keputusan yang baik dan peningkatan pelayanan ASN di masa depan," kata Dedi.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini akurasi data disparitas ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya telah mencapai 94 persen, dengan target mencapai 100 persen pada tahun ini.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh ASN di Kota Palangka Raya dapat bekerja lebih efisien dan efektif, didukung oleh data yang valid dan terbarukan, sehingga pelayanan publik dapat ditingkatkan secara optimal. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda