Toyota Luncurkan All-New Hilux Rangga, Solusi Mobilitas Andal untuk Bisnis dan Pribadi - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 October 2024

Toyota Luncurkan All-New Hilux Rangga, Solusi Mobilitas Andal untuk Bisnis dan Pribadi

LIPUTANSBM, PALANGKA RAYA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan All-New Hilux Rangga sebagai kendaraan komersial terbaru yang menawarkan solusi mobilitas serbaguna dan andal untuk berbagai kebutuhan bisnis maupun pribadi. Kendaraan ini hadir dengan ekosistem komersial yang terintegrasi, siap mendukung pengguna di seluruh Indonesia.

Marketing Director PT TAM, Hiroyuki Oide, mengatakan bahwa peluncuran All-New Hilux Rangga merupakan momen penting bagi perusahaan. Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang lebih luas, sekaligus berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan.

“Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen menghadirkan Mobility for All dengan solusi yang gesit, andal, dan sesuai untuk berbagai kebutuhan individu, bisnis, serta komunitas,” ujar Hiroyuki Oide, Sabtu (19/10/2024).

Toyota melakukan pendekatan yang unik dalam mengembangkan Hilux Rangga, yaitu dengan mengunjungi langsung berbagai wilayah di Indonesia melalui kegiatan Genba—untuk mendengarkan masukan pelanggan dan memahami kebutuhan mereka secara mendalam. Proses ini menghasilkan wawasan berharga yang memungkinkan Toyota menghadirkan solusi mobilitas yang relevan dan fungsional bagi masyarakat Indonesia.

“Kami telah mengamati gaya hidup dan kebutuhan pelanggan di berbagai daerah. Perjalanan ini memberikan kami pandangan yang lebih jelas mengenai kebutuhan kendaraan komersial yang berbeda-beda, sehingga kami bisa merancang All-New Hilux Rangga sebagai ‘pahlawan baru’ yang bisa diandalkan untuk berbagai keperluan,” lanjut Oide.

Toyota memahami bahwa pelanggan komersial memiliki kebutuhan yang kompleks dan beragam. Untuk menjawab kebutuhan ini, All-New Hilux Rangga hadir dengan ekosistem yang lengkap. Tidak hanya menawarkan kendaraan, Toyota juga bekerja sama dengan lebih dari 70 karoseri lokal di Indonesia untuk menyediakan opsi modifikasi sesuai kebutuhan bisnis. Mulai dari usaha grosir, manufaktur, hingga logistik dan UMKM, Hilux Rangga menawarkan fleksibilitas tinggi.

Hilux Rangga juga dilengkapi dengan layanan purna jual yang terintegrasi melalui jaringan bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia. Toyota juga menyediakan layanan darurat 24 jam melalui Toyota Mobile Service, memastikan pelanggan mendapatkan perawatan dan perbaikan yang cepat dan efisien. Dengan jaringan luas, pelanggan tidak perlu khawatir tentang ketersediaan suku cadang atau downtime yang bisa memengaruhi produktivitas.

All-New Hilux Rangga dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc. Dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan, kendaraan ini dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan kebutuhan transportasi. Desainnya yang ergonomis juga memberikan kenyamanan bagi pengemudi, memungkinkan mereka bekerja lebih produktif.

Dengan panjang dek mencapai 2.305 mm dan payload hingga 1,2 ton, Hilux Rangga memiliki daya angkut yang besar dan mendukung aktivitas bongkar-muat yang cepat dan efisien. Fitur roof rack dengan kapasitas 75 kg serta berbagai pengait tambahan juga meningkatkan fungsionalitas kendaraan ini.

Chief Engineer All-New Hilux Rangga, Jurachart Jongusuk, menjelaskan bahwa kendaraan ini dirancang sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan bagi pelaku bisnis. Platform IMV yang digunakan—sama dengan Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova—memastikan daya tahan yang kuat serta biaya perawatan yang lebih rendah.

“Kami ingin memastikan bahwa Hilux Rangga tidak hanya mampu bertahan lebih lama, tetapi juga serbaguna dan efisien untuk mendukung bisnis para pelanggan. Kendaraan ini memberikan nilai lebih dalam jangka panjang dengan biaya operasional yang lebih rendah,” ungkap Ari Hutomo, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan Area Coordinator PT TAM.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, All-New Hilux Rangga hadir dengan berbagai opsi kustomisasi melalui Toyota Customization Option (TCO). Beberapa aksesori yang tersedia antara lain Outer Mirror Cover, Bed Liner, hingga fitur telematika G Fleet. Selain itu, Toyota juga menawarkan 10 varian line-up Hilux Rangga dengan dua line-up konversi langsung dari Toyota.

Dengan harga mulai dari Rp 222 juta untuk varian mesin bensin dan Rp 333 juta untuk mesin diesel, All-New Hilux Rangga menjadi pilihan ideal untuk berbagai kebutuhan bisnis dan pribadi.

Toyota berharap Hilux Rangga dapat menjadi mitra yang andal bagi para pelaku bisnis di Indonesia, membantu mereka mewujudkan potensi usaha yang lebih besar.

Toyota terus berinovasi untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia melalui kendaraan yang fungsional, efisien, dan berkelanjutan. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda